Minggu, 06 Maret 2016

Tips Modifikasi Motor Touring Keren dan Nyaman



Touring adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian orang. Hal ini karena aktivitas touring memungkinkan para pengguna motor untuk bisa menjelajahi berbagai daerah secara detail disertai dengan seluk beluknya tergantung daerah mana yang akan sobat tuju baik perkotaan ataupun pedalaman. Berbicara mengenai touring, satu hal yang tentu harus dilakukan sebelum touring adalah mempersiapkan modifikasi motor touring. Mengapa? karena tak semua motor bisa melewati berbagai medan touring yang terkadang cukup menyulitkan pengendara. Upaya modifikasi motor touring memang tak perlu dilakukan jika motor sobat sudah cocok digunakan untuk kegiatan touring. Namun dengan modifikasi motor touring, keistimewaan yang bisa sobat dapatkan adalah berupa bentuk motor ideal seperti yang sobat impikan. Berbicara mengenai modifikasi motor touring, ada beberapa hal yang harus sobat ketahui sebelum melakukan modifikasi motor touring sobat.

Langkah pertama dalam modifikasi motor touring adalah dengan mengganti ban motor sobat. Hal ini karena ban atau roda motor memiliki peran penting selama sobat melakukan perjalanan touring. Gantilah roda motor dengan roda yang memiliki ukuran lebih besar. Ini bertujuan agar motor sobat bisa untuk digunakan melalui berbagai medan baik medan yang sulit ataupun mudah. Adapun langkah kedua dalam modifikasi motor touring adalah mengganti velg racing ataupun velg yang memiliki kerangka kuat. Untuk mengimbangi roda motor yang besar, velg yang besar serta kuat pun mau tak mau juga harus disesuaikan agar bagian bawah motor sobat bisa lebih kokoh dan tangguh.

Untuk langkah ketiga dalam modifikasi motor touring yakni dengan melakukan penambahan busa pada jok motor. Sobat bisa menambah atau mengganti jok dengan alfamarket seat nyaman untuk jok. Sobat pasti tahu bahwa kegiatan touring bukanlah sebuah kegiatan yang menempuh perjalanan singkat. Biasanya, touring baik yang dilakukan oleh individu atau kelompok menempuh perjalanan yang cukup jauh. Oleh karena itu, kenyamanan dalam berkendara menjadi prioritas yang harus selalu diutamakan. Bayangkan bila ternyata jok motor sobat tidak melalui proses modifikasi motor touring yang benar. Pasti dalam jarak yang dekat pun sobat akan cepat merasa lelah.


Langkah selanjutnya dalam modifikasi motor touring yakni menambahkan windshield. Windshield biasanya diaplikasikan pada bagian atas motor untuk melindungi sobat dari angin selama perjalanan. Selain membuat nyaman, angin kencang sekalipun tidak akan menganggu perjalanan sobat selama touring. Untuk langkah yang terakhir dalam modifikasi motor touring adalah dengan menambahkan berbagai aksesoris tambahan seperti top box ataupun side box.


sumber : http://www.otomotif-indo.com/tips-modifikasi-motor-touring-keren-dan-nyaman/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar